21 Oktober 2010

Aplikasi iPhone Ugly Meter Menuai Kontroversi

Lowongan Kerja SMA SMK
Sebuah perusahaan pengembang mengumumkan mengembangkan sebuah aplikasi iPhone untuk membeberkan kepada Anda tentang sesuatu. Aplikasi ini disebut Ugly Meter dan digunakan untuk mengukur tingkat kejelekan. Ada-ada saja!


Aplikasi ini diciptakan oleh perusahaan Dapper Gentlemen dan memindai foto serta mengukur tingkat kejelekan mereka dalam skala 1 sampai 10. Program yang dihargai 99 sen dollar As ini juga memasukkan komen dan rating jika mencapai angka 10. 'Kamu sangat jelek saat kamu berjalan ke kamar mandi maka toilet pun membersihkan diri.'


Sejumlah blogger sudah mengetes aplikasi dari seluruh selebriti dan Angelina Jolie mendapat skala 2. Dalam skala itu muncul komentar di bawah foto Jolie berbunyi,' kamu sangat seksi dan membuat matahari cemburu'.


Meski pengembang mengatakan jika mereka membuat aplikasi ini hanya sekadar buat senang-senang saja namun aplikasi ini bisa menjadi berbahaya karena bisa digunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk mengejek orang lain.


'Mungkin bagi orang yang membuat aplikasi ini menganggap mereka membuat aplikasi untuk bersenang-senang. Jika kamu berusia 25, 26, 27 tahun hal seperti ini sangat lucu namun bagi remaja berusia 14 atau 15 tahun ini bisa sangat menyakitkan jika seseorang memasukkan foto orang lain dan kemudian menyebarkan foto itu di sekolah,' kata Stephen Balkam, CEO Family Online Safety Institute, yang berbasis di Washington.

Sumber: FoxNews
Kutipan - Tribunnews.com
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: