20 Oktober 2010

Inilah Calon Pesaing Ducati Multistrada dari Honda - VFR 1200F

Lowongan Kerja SMA SMK
TOKYO- Nama besar Ducati Multistrada serta kejutan Yamaha Super Tenere ternyata bikin 'panas' Honda. Pabrikan Jepang itu langsung mengeluarkan sketsa dari motor adventure terbaru mereka.


Meski belum terlihat wujud aslinya, namun jelas sekali motor yang dinamakan VFR ini nantinya diposisikan sebagai pesaing Multistrada maupuan Super Tenere. Honda coba menawarkan motor dengan ground clearance yang lebih tinggi.


Spesifikasi mengenai kinerja dan fitur dari motor ini masih ditutup rapat-rapat oleh Honda. Tetapi sebagian besar pengamat automotif dunia memprediksi VFR akan menghadirkan beberapa teknologi diatas VFR 1200F yang telah diluncurkan Honda tahun lalu. Demikian dikutip dari Autoevolution, Selasa (19/10/2010).


Sejumlah rumor juga menyebutkan bila sport touring VFR 1200F merupakan sepeda motor pertama yang menggunakan teknologi fully automatic dual-clutch transmision, maka VFR terbaru ini akan mengaplikasi teknologi yang disebut Variable Cylinder Management (VCM) yang telah diperkenalkan Honda lima tahun lalu.


Sistem ini dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan menonaktifkan silinder mesin dalam kondisi berkendara tertentu. VCM juga dikembangkan dengan kontrol output mesin yang menggunakan tiga sistem independent Throttle by Wire (TBW).


Untuk yang penasaran, produsen berlambang sayap itu rencananya akan menjadikan VFR terbaru ini sebagai lima produk baru yang bakal dimunculkan Honda dalam gelaran EICMA Show di Milan, November mendatang.

sumber : Okezone.com
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: