19 November 2010

Mobile Applications, Dunia Download Aplikasi

Lowongan Kerja SMA SMK
HONG KONG - Asia diprediksi akan memicu pertumbuhan aplikasi mobile, seiring dengan demand atas smartphone yang juga meningkat pesat.


Negara di Asia saat ini dikenal sebagai pasar smartphone yang cukup potensial dengan beberapa negara yang diketahui sebagai produsen teknologi canggih. Karakter warga Asia yang selalu on-the-go cukup menjadi alasan mengapa aplikasi akan tumbuh dan berkembang di wilayah tersebut.


Dilansir melalui Channel News Asia, Jumat (19/11/2010), perusahaan riset Gartner memprediksi jika antara tahun 2008 hingga 2012 akan terdapat sekira 50 miliar download aplikasi. Dari angka tersebut revenue yang diraih secara global akan mencapai USD27 miliar.


Sedangkan menurut perusahaan riset lain, ABI Research, jumlah download aplikasi akan mencapai 2,4 miliar download pada 2013 nanti. Angka ini hanya mencakup wilayah Asia saja. Dengan kata lain download aplikasi di Asia akan memberikan kontribusi sekira 20 persen dari total pasar download di dunia.


'Baik di China, Jepang maupun Korea, game sosial akan menarik perhatian banyak pengguna dan cukup menjanjikan untuk menghasilkan uang. Dari perspektif pengembang, mereka harus memiliki banyak kreativitas dan inovasi. Jika demikian maka perusahaan pengembang akan mampu menghasilkan banyak revenue,' ujar CEO Wholesale Applications Community, Peters Suh.


Dikatakannya, dalam era sekarang ini banyak konsumen yang sudah melek teknologi dan selalu mencari aplikasi baru untuk membuat hidup mereka lebih nyaman, atau setidaknya lebih menghibur. Asia, yang dikenal sebagai pionir tren teknologi, dunia aplikasi akan memulai debutnya di negara ini.


'Apalagi penjualan tablet dan smartphone akan melewati penjualan PC dalam kurun lima tahun ke depan, meski PC tidak akan menghilang dalam waktu dekat,' ujar Suh.


Menuru Suh, Jepang merupakan wilayah dengan tingkat pertumbuhan perangkat seluler dan aplikasi yang tertinggi dibanding semua negara. Bahkan di beberapa negara lain pasar aplikasi sangat cocok untuk negara seperti Asia dan Afrika, dimana ponsel merupakan perangkat yang cocok untuk digunakan, seiring belum tingginya penetrasi broadband dan koneksi fixed line.

sumber : focus-global.blogspot.com
Lowongan Kerja SMA SMK