12 November 2010

Twitter Bekerja Sama Jejaring Sosial Apple, Ping

Lowongan Kerja SMA SMK
SAN FRANSISCO - Situs mikroblogging Twitter menyatakan komitmennya untuk mendukung layanan jejaring sosial berbasis musik milik Apple, Ping.


'Sebagai bentuk dukungan, kami akan menghubungkan layanan Twitter ke Ping,' ujar pihak Twitter, seperti dikutip melalui Straits Times, Jumat (12/11/2010).


Jejaring sosial Ping diperkenalkan pertama kali oleh Apple pada September lalu. Jejaring sosial ini akan beroperasi bersamaan dengan program musik iTunes dan memungkinkan pengguna untuk mem-follow penyanyi yang diidolakan, atau merekomendasikan musik ke beberapa teman satu jaringan.


Menurut pihak Twitter, sekira 175 juta pengguna yang terdaftar dalam menghubungkan akun Twitter mereka ke Ping. Sistem ini memungkinkan mereka mendengarkan preview lagu dan link untuk membeli musik dari toko iTunes langsung ke dalam tweet mereka.


Kabarnya kerja sama Ping dengan Twitter ini terjadi setelah Apple gagal menggandeng jejaring sosial ternama Facebook, yang kini memiliki sekira 500 juta pengguna.


CEO Apple, Steve Jobs mengatakan jika diskusi terkait kerja sama Ping dengan Facebook memang telah berlangsung namun hal tersebut tidak sampai mencapai kesepakatan.
Lowongan Kerja SMA SMK