2 Februari 2011

Bill Gates: Sangat Mudah Mematikan Internet

Lowongan Kerja SMA SMK
Bill Gates: Sangat Mudah Mematikan Internet - Pendiri Microsoft Bill Gates angkat bicara mengenai krisis di Mesir yang berujung dimatikannya internet di negara tersebut. Bahkan peristiwa di Mesir digolongkan yang terburuk sepanjang sejarah.

Pernyataan Gates ini meluncur setelah pembawa acara berita Amerika Serikat (AS) Katie Couric menanyainya apakah dia kaget bahwa Presiden Mesir Hosni Mubarak bisa mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu 'membunuh' internet di seluruh Mesir.
 


"Tidak," tegas Gates, seperti dilansir The Register, Rabu (2/2/2011).

"Sangat mudah dan tidak sulit untuk menutup internet. Jika Anda memiliki kekuatan militer maka Anda dapat memberitahu orang-orang sesuatu yang Anda inginkan," katanya.

"Jika anda melakukan sesuatu yang mustahil, apalagi ini untuk membungkam kebenaran memang merupakan taktik yang sulit, namun masih bisa dilakukan," tandasnya.

Pemutusan jaringan internet di Mesir, menyusul aksi demonstrasi yang dilakukan warga untuk menuntut Husni Mubarak mundur dari tampuk kepresidenan, dianggap sebagai yang terburuk sepanjang sejarah internet.

Padahal tidak hanya pengguna jejaring sosial dan aktivis kemanusiaan di seluruh dunia, pengguna internet secara keseluruhan serta pemimpin negara, termasuk Presiden AS Barack Obama, pun mengutuk akses pemerintah Mesir yang memutus jalur komunikasi, baik telepon maupun dunia cyber. Langkah pemerintah Mesir ini dilakukan dengan alasan untuk mencegah demonstrasi merebak lebih luas lagi.
Source
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: