12 Maret 2011

Pusat Informasi WNI di Jepang

Lowongan Kerja SMA SMK
Kedutaan Indonesia di Jepang membuka pusat informasi telepon untuk masyarakat di Tanah Air yang ingin mengetahui kondisi kerabatnya yang bermukim di Jepang.

Bila ada yang memiliki kerabat Jepang dan tidak dapat menghubunginya saat ini pihak KBRI membuka call center di +81 9031324994.

Beredar kabar, saat ini pihak KBRI yang dipimpin langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang M Lutfi saat ini sedang bergerak menuju daerah Miyagi dan Iwate di pulau Honsu, daerah terparah yang terkena imbas dari gempa dan tsunami yang menyapu negeri Matahari Terbit. Dubes akan memimpin evakuasi terhadap 400-an WNI di pulau tersebut.


Bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan atau memiliki informasi terkait kerabat yang terkena dampak gempa silakan menghubungi (+81) 90-3132-4994 atau (+81) 90-8742 6346

Bagi masyarakat Indonesia di Jepang dapat meghubungi nomor darurat di : 171

Informasi Gempa

Pusat gempa: Miyage Prefektur, 265 km dari Tokyo- Kekuatan gempa : 8.8 Skala Richter (Japan Meteorological Agency) dan terjadi tsunami di Sendai, ibukota Miyagi, setinggi (6-10 m)

Kondisi lokasi gempa

- Sendai: Bandara terendam air; runway terhantam tsunami
- Listrik dan kereta terhenti

- Tokyo
Bandara Narita ditutup sementara untuk pemeriksaan kerusakan; transportasi kereta terhenti; jaringan telepon terputus (layanan voice dan text terputus, data/internet bisa digunakan; provider NTT Docomo masih bisa tapi terganggu); jaringan listrik terganggu/mati

- Chiba : 1 orang meninggal
Kebakaran besar di Chiba (oil refinery, milik Cosmo) dan Odaiba. Untuk sementara aliran gas wilayah Chiba dihentikan.
Lowongan Kerja SMA SMK