5 Mei 2011

Acer Iconia A500, Tablet Gaming Honeycomb Pertama di Indonesia

Lowongan Kerja SMA SMK
Analis melakukan survei dan menemukan fungsi utama tablet PC, yakni untuk bermain game. Terbukti, kini produsen pun mengarah ke arah gaming. Berdasarkan survei pada 1.430 pengguna tablet yang dilakukan AdMob Google, terungkap 84% penggunaan tablet untuk bermain game. Sebesar 78% untuk mencari informasi, 74% untuk akses email dan 61% untuk membaca berita.

Hal ini pun terbukti. Acer Group Indonesia meluncurkan tablet, Acer Iconia A500, bersistem operasi Android 3.0 Honeycomb pertama di Indonesia. Tablet berlayar sentuh 10,1 inci ini akan memberi kepuasan tersendiri pada para pecinta game.

Pasalnya, tablet ini menjanjikan aplikasi game definisi tinggi. Dalam tablet ini dilengkapi tiga game bawaan, termasuk Need For Speed Shift, Let’s Golf dan Hero of Sparta.

Saat peluncurannya di Hotel Shangri-La, Jakarta, (3/5), Product Manager Acer Indonesia Hussein Halimmenjelaskan, Iconia A500 membidik para gamer dan penggemar hiburan berkualitas HD.

Selain itu, tablet ini menggunakan prosesor dual-core NVidia Tegra 2 250 yang mumpuni untuk mengoperasikan game berat dan konten HD, lanjut Hussein. Tablet ini juga kuat untuk melakukan multi-task,
"Pengguna bisa membuka beberapa program sekaligus," katanya.


Iconia A500 dilengkapi kamera belakang 5MP berled flash dan kamera depan 2MP yang masing-masing mampu merekam video berkualitas HD (720p). Untuk transfer data, tablet ini memakai Bluetooth Class 2.1 serta port USB 2.0.

Penggna juga bisa menyambungkan tablet ini ke LCD TV melalui kabel micro HDMI.Grafik HDberbasis GeForce membuat tablet ini makin detil pada visualnya. Saat ditanya harga tablet ini, Hussein menjawab, "Tablet ini akan dijual di kisaran Rp4 jutaan."

Presiden Direktur Acer Group Indonesia Jason Lim mengatakan, Iconia A500 resmi dipasarkan pada 6-8 Mei di Senayan City, Jakarta.

Lowongan Kerja SMA SMK