18 Mei 2011

Thinkpad Edge, Laptop Terbaru Lenovo

Lowongan Kerja SMA SMK
Memasuki kuartal II 2011, Lenovo menghadirkan dua Thinkpad Edge terbaru yang memiliki desain lebih elegan. Inilah Thinkpad Edge E420s dan E220s.

Thinkpad Edge E420s merupakan laptop tipis berlayar 14 inch dengan optical drive swap in layaknya MacBook. Sementara E220s, tidak dilengkapi optical drive.

Bertempat di kantor Lenovo, Rabu (18/5/2011), detikINET berkesempatan melakukan first look pada kedua produk tersebut.


Perbedaan mencolok langsung terlihat ketika menyentuh pinggiran laptop tipis ini. Kini Thinkpad Edge didesain dengan list metal berwarna silver mengkilat. Tak hanya itu, lapisan kaca pada display kedua produk tersebut juga tampak berbeda.

Kedua produk ini telah dilengkapai display frame less, dengan teknologi infinity display. Hal lain yang membuat produk ini tampak lain dari generasi sebelumnya adalah desain baterai yang kini dirancang secara unibody.

Inti Harsono, 4p & Distribution Manager Lenovo Indonesia menjelaskan bahwa baterai kedua produk ini dirancang tiga kali lipat lebih baik dari generasi sebelumnya, dengan life cycle up to 1000 kali charging. Inilah perbedaan paling menonjol dari seri Thinkpad Edge sebelumnya.

Dari sisi storage, konsumen bisa memilih tiga jenis media penyimpanan: SSD, SATA, atau Hybrid (Rapid Drive). "Baterai tiga kali lebih baik dari sebelumnya, up to 1000 kali charge untuk life cycle-nya. Baterai garansi 1 tahun. E220s up to 6 jam, E420s up to 7 jam," imbuhnya.

"Segmentasi kita lebih ke small medium business, tetapi juga tidak menutup kemungkinan di segmen mahasiswa," imbuhnya. Kedua produk premium tersebut telah hadir di pasaran mulai bulan ini dengan harga mulai USD 1.200.

Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: