22 Oktober 2010

Panda Antivirus Memulai Debut di Mac

Lowongan Kerja SMA SMK
SAN FRANSISCO - Penyedia sistem keamanan, Panda Antivirus memulai melakukan debut di sistem operasi Mac OS dan OS X. Produk ini menambah jajaran antivirus Panda di sejumlah sistem operasi setelah meluncurkan untuk platform Windows Linux. dan


Panda Antivirus ini diklaim dapat membantu para pengguna Mac menghalau virus, spyware, adware, dan malware-malware lainnya. Software terbaru ini juga memiliki fitur untuk memindai email dan file-file lokal di Mac.


Panda membanderol produk terbarunya sekira USD49,95 untuk lisensi satu tahun. Pengguna juga diizinkan untuk mecoba versi Trial di situs resmi Panda.


Debut Panda ini bersamaan dengan acara Apple 'Back to the Mac' yang salah satu agendanya mengumumkan versi terbaru Mac OS X. Demikian dilansir Cnet, Kamis (21/10/2010).


Pertanyaan apakah Mac membutuhkan perlindungan antivirus memang telah lama diperdebatkan. Dahulu banyak ahli dan pengguna merasa bahwa pangsa pasar Mac relatif kecil sehingga OS tersebut jarang menjadi target penyebar malware. Tapi kini, pengguna Mac mulai merasakan kekhawatiran akan bahaya serangan ke Mac.


Sekira dua tahun yang lalu, Apple mulai merekomendasikan agar pengguna Mac menginstal perangkat lunak antivirus. Hal itu menunjukkan bahwa Mac rentan terhadap malware berbasis web.


'Kami sedang mendekati titik kritis di mana iOS akan segera menjadi target. Ketika Apple mencapai 15 persen pangsa pasar di seluruh dunia, Kami memperkirakan bahwa hacker akan mulai agresif target serangan terhadap platform ini,' kata kata Ivan Fermon, Vice President of product Management Panda Security.

sumber : Okezone.com
Lowongan Kerja SMA SMK