16 Februari 2010

Hal Penting Sebelum Membuat Website Dengan PHP !

Lowongan Kerja SMA SMK

Website adalah media penyimpaian informasi di Internet. Banyak sekali model-model website yang ada di internet. Mulai dari Toko Online, Service, Berita, Surat Kabar Online.
Website itu dibentuk dengan menggunakan serangkaian script dan code-code tertentu dari bahasa pemrograman tertentu. Misalnya PHP, HTML, ASP , dll.
Kali ini infolusion akan memberikan sedikit tips untuk anda yang berniat untuk memulai belajar membuat website dengan PHP. Banyak software-software yang digunakan dalam membuat website, seperti misal Microsoft Front Page. Software Microsoft Front Page memang tergolong software pembuat website yang mudah . Namun masih ada kekurangan dan kelemahannya . Adapun software-software penunjang laiinya dalam membuat website PHP seperti :
  1. Software Macromedia Dreamweaver 2004, software ini bisa di download di http://www.macromedia.com . Software ini akan digunakan untuk memanipulasi script PHP nya. Software ini tergolong mudah digunakan , dan tak sedikit pakar pembuat web menggunakan software ini, karena Macromedia Dreamweaver mampu mengenail banyak bahasa pemrograman web.
  2. MySQL Front , software ini adalah software freeware atau gratis untuk di download. Anda bisa mendownload di situs resminya http://www.MySQLfront.de/ . Software ini digunakan untuk memanipulasi database MySQL. Sebuah website yang dinamis memerlukan database, database digunakan untuk mengolah data yang tersimpan yang kemudian bisa diubah , ditambah, ataupun dihapus.
  3. Software EasyPHP , software ini juga merupakan software freeware gratis untuk didownload. Anda bisa mendownloadnya di situs http://www.easyphp.org . Software ini nantinya digunakan untuk menjalankan server apache, juga untuk server MySQL. Sofware ini mirip sekali dengan software Xampp, ataupun Wamp.
  4. Software PHP maker, anda bisa mendownloadnya secara cuma-cuma di http://www.hkvstore.com . Software ini digunakan untuk melakukan generate script PHP. PHP maker merupakan software yang relatif sederhana dalam mengolah dan mengelola file-file dan script PHP.
  5. Software Adobe Photoshop, siapa yang tak kenal dengan software yang satu ini. Software ini digunakan untuk memanipulasi gambar atau foto. Website yang bagus adalah mempercantik tampilan website nya, agar pengunjung betah untuk mengunjungi website tersebut.
  6. FileZilla, anda bisa mendownload nya secara cuma-cuma di http://filezilla-project.org .Software ini digunakan untuk melakukan Upload file-file website yang telah kita siapkan ke webhosting yang ada di internet. Anda bisa memilih webhosting berbayar maupun yang gratisan. Janganlupa ketika memilih webhosting, pastikan mereka menyediakan FTP Upload.
Sekian tips kali ini. Semoga dengan tulisan ini , anda bisa lebih tahu langkah apa saja, atau bahan-bahan apa saja yang harus anda siapkan sebelum melakukan pembuatan website dengan PHP.
Semoga Sukses :)


sumber : http://infolusion.blogspot.com/

Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: