18 Februari 2010

Review Facebook versus Friendster

Lowongan Kerja SMA SMK
Facebook dan friendster adalah sama-sama sebagai website sosial network. Pada mulanya friendsterlah yang merajai jagat sosial network di dunia maya. Friendster pertama kali didirikan pada tahun 2002, yaitu oleh Jonathan Abrams. friendster mulai berkembang-berkembang, dan oleh perkembangan yang pesat itu, menyebabkan ada nya fakester (pembuat account palsu) dengan mengatas namakan suatu public figur. Pada Desember 2009 ini ternyata friendster telah dibeli oleh MOL Malaysia . Saya pun heran, sejak akhir-akhir ini tampilan friendsterpun selalu berusaha mengadaptasi tampilan facebook. Ohh ternyata friendster telah dibeli oleh MOL Malaysia. Mungkin karen persaingan jejaring sosial yang sangat ketat khususnya dengan jejaring yang satu ini yaitu Facebook. Yach Facebook namanya.Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Mulanya ia berusaha mengembangkan jejaring sosial ini melalui lingkungan kampusnya. Kemudian lama-kelamaan ia mulai melakukan ekstensifikasi hingga akhirnya sekarang seluruh dunia mengenal dengan Facebook. Bahkan facebook adalah website yang sangat sering dikunjungi, mulai dulu dari peringkat ke 70 dan sekarang mencapai peringkat ke 7. Bayangkan saja, peringkatnya yang terus naik begitu...
Bahkan facebook juga telah melampaui atau mengalahkan website terkenal juga saat itu yaitu Filckr.
Facebook kini peringkat nomor satu di amerika untuk situs foto.Karena seringnya para pengguna atau anggota facebook meng upload foto.

Review:



facebook memiliki beberapa fitur yang sangat membantu kita dalam mencari orang/kerabat. Meberikan banyak kemudahan, friendster masih belum banyak memiliki fitur-fitur yang bisa mengimbangi fitur facebook. Dari segi tampilan friendster memiliki tampilan yang lebih unik dan atraktif serta sedap dipandang mata, bahkan kini friendster telah direnovasi sedemikian rupa sehingga lebih nyaman dilihat mata. sedangkan facebook tampilannya sangat sederhana, namun kelebihan facebook adalah memiliki navbar dibawah, yang berisi chatt online. Friendster tidak memiliki fasilitas tersebut, sedangkan facebook punya fasilitas chat .

Klik icon berikut untuk menuju ke friendster dan facebook ku,, sesuai gambar!. Thanks.









Lowongan Kerja SMA SMK