19 Februari 2010

Tips mempercepat terindex di google dan ranking alexa semakin turun menggunakan Tekhnik SEO Begginner

Lowongan Kerja SMA SMK Seusai anda membuat blog pastinya anda berniat untuk memperkenalkan kepada dunia tentang artikel -artikel yang sudah anda tuliskan . Nah buat apa kalo kita menulis artikel capek-capek tapi tidak ada yang membacanya. Berikut ini saya akan memberikan tips agar blog anda cepat terindex di google dan mendapatkan pengunjung . Semakin pengunjung banyak mendatangi blog anda, bagi anda yang memiliki Alexa , pasti rangking alexa blog anda juga semakin rendah. Harus rendah, mengapa rendah?karena kalo rangking alexa blog anda semakin naik berarti ada pesaing blog lain yang rangkingnya melewati blog anda. Atau istilah yang lebih populer adalah tekhnik SEO. SEO sendiri artinya adalah Search Engine Optimization, yaitu berbagai cara digunakan untuk menarik pengunjung ke blog kita dan membuat Search Engine mengutamakan blog kita dalam pencariannya .Kali ini saya sebut tips ini adalah Tehknik SEO Begginner / pemula.
  • Daftarkan blog anda di Google AddUrl [Klik disini]
  • Bila anda ingin mempublikasikan diseluruh penjuru dunia, maka daftarkan juga blog anda di SubmitExpress [Klik disini]
  • Daftarkan blog anda di Blog/website directory, misal : BlogCatalog , Kampungblog, digg, technorati,dll.
  • Selalu aktif dalam menuliskan artikel, artinya anda harus selalu memiliki ide-ide baru untuk menuliskan artikel dan memperkaya kosakata blog anda. Hal ini untuk memperkaya keyword blog anda.
  • Saling berhubungan dengan blog lain, artinya anda tidak segan untuk meninggalkan pesan komentar pada blog lain, atau yang sekarang sering digunakan adalah chatbox. Ini juga berpotensi untuk mepromosikan blog anda di area blog lain.
  • Gunakana dan manfaatkan fasilitas dari Google yaitu Google Webmaster Tool. Dimana webmaster tool akan mengarahkan googlebot dalam merayapi blog anda. Di webmaster anda akan diminta untuk memasukkan alamat feed blog anda / Sitemap / Peta Situs. Yang pada umumnya Sitemap blogger adalah http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default . Yang saya kasih huruf tebal itulah yang menjadi sitempa blog anda.
  • Gunakan SeoQuake untuk Firefox . DImana seoquake adalah tool addons atau tambahan pada firefox yang memungkinkan kita untuk melihat keyword density / keyword yang menonjol pada blog orang lain. Sehingga anda bisa menggunakan keyword density itu untuk membuat artikel yang sesuai dengan keyword itu. Jadi istilahnya blog anda juga tidak kalah saing tentang keyword tersebut.
  • Biasakan anda menuliskan judul yang panjang , dan pada artikel anda berilah beberapa tulisan yang mengarah atau sama dengan judul anda.
  • Untuk mempertajam google dalam mencari dan merayapa blog anda (SERP), pasanglah gambar pada setiap artikel. Tentunya gambar tersebut yang sesuai dengan isi artikel. Misal anda membuat tulisan sebuah artikel mengenai Google, nah anda juga pasangkan gambar yang berkaitan dengan google msialnya Logonya google.
  • Tulislah kata-kata sebanyak mungkin disetiap artikel, hal ini juga untuk menunjang keyword density.
  • Menulis artikel tentang sesuatu yang masih banyak dibicarakan oleh masyarakat .
  • Satu lagi , jangan menulisa artikel yang berbau menjelekkan nama orang lain atau pihak lain. Hal ini sangat berakibat fatal seperti yang pernah kita lihat di media televisi akhir-akhir ini.
  • Sebaiknya jangan melakukan Copy Paste besar-besaran, karena dengan anda melakukan copypaste memiliki kerugian yang bisa menjelekkan Imej masayarakat tentang blog anda . Silahkan berfikir kreatif dan luapkan apa yang ada difikiran anda. Mudah dan menyenangkan bila anda bisa memanfaatkan itu.
Sekian tips SEO dari saya, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi anda. Selamat nge blog ria. :) Lowongan Kerja SMA SMK