16 Oktober 2010

November, Opera Mobile Hadir di Android

Lowongan Kerja SMA SMK
Opera sedang mempersiapkan peluncuran browser versi mobile untuk smartphone berbasis Android. Rencananya, browser tersebut hadir November mendatang.



“Dengan gembira kami mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan Opera Mobile untuk ponsel Android dalam waktu satu bulan ke depan,” kata salah seorang pengembang browser Opera pada blog resminya.



Seperti dikutip dari PC Advisor, 15 Oktober 2010, Opera Mobile for Android menawarkan pengalaman browsing yang lebih baik dengan memanfaatkan kemampuan hardware dan fitur pinch-to-zoom.



Opera Mobile dan Opera Mini yang ada saat ini memiliki dua level zoom. Satu untuk melihat halaman dalam ukuran penuh dan satu zoom untuk membaca teks di dalamnya. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa melakukan zoom dari tampilan halaman penuh ke bagian teks yang ingin difokuskan dengan lebih lancar.



Opera Mobile versi baru itu akan tersedia untuk seluruh versi sistem operasi Android yang ada saat ini.



Sebelumnya, untuk smartphone Android, Opera sudah punya Opera Mini yang mampu mengompresi data yang akan dibuka di ponsel. Sayangnya, pengguna tidak bisa melakukan streaming video. Opera Mobile akan memungkinkannya. Selain itu, browser versi ini juga mengklaim menawarkan kinerja JavaScript yang lebih baik.



Pekan lalu, Mozilla sudah merilis Firefox 4 versi beta untuk Android. Meski demikian Mozilla belum menyebutkan kapan versi penuh dari browser itu tersedia. Di pasaran, Opera Mobile dan Firefox akan bersaing dengan Skyfire dan Dolphin HD.

sumber : Vivanews.com
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: