18 Oktober 2010

Pemanfaatan Teknologi Dalam Mengamati Environment Sebuah Properti

Lowongan Kerja SMA SMK
Pada masa sekarang ini teknologi internet sudah tak bisa dipisahkan dari berbagai hal dalam kehidupan manusia, lebih jauh dari pemanfaatan social networking seperti facebook dan twitter, ternyata kita dapat memanfaatkan internet sebagai alat utama dalam mereview kondisi environment sebuah properti misalnya saja rumah dan bangunan. Bagaimana caranya? teknik sederhana namun sangat ampuh dan efektif ini akan diulas sebagai berikut dalam artikel ini.

Mungkin diantara pembaca sekalian telah mengetahui prasyarat dasar dalam memilih properti yang baik misalnya saja perlunya ada fitur air di area depan rumah (yang secara alamiah dapat diwakili oleh sebuah aliran sungai ataupun danau, juga perbukitan di belakang rumah), serta banyak hal lain yang perlu dihindari untuk mendapatkan lingkungan dengan aliran energi yang positif, namun demikian, manusia dengan keterbatasan jangkauan pandangan mungkin saja melewatkan berbagai hal penting yang seharusnya diketahui sebelum memutuskan untuk membeli sebuah aset properti berupa rumah/bangunan. Dalam kaitan dengan pengamatan kualitas environment sebuah properti, ternyata kita dapat memanfaatkan fitur peta google map untuk mengetahui apa saja yang ada di sekitar rumah yang ingin kita amati kualitas environment-nya, berikut diantaranya hal-hal yang dapat diketahui melalui google map:
  1. Adanya fitur air dan aliran sungai,
  2. Adanya perbukitan di area belakang dan samping kanan kiri bangunan,
  3. Adanya area dan bangunan dengan energi negatif yang harus dihindari semisal: rumah sakit, pemakaman, tempat ibadah, bandara, sekolahan, dll,
  4. Adanya bentuk dan formasi yang menguntungkan dan tidak menguntungkan: semisal alur jalan tol, taman kota, dll,
  5. Dan tentunya layout dari sebuah kompleks perumahan yang dapat memberi informasi bagaimana aliran energi yang bergerak dalam sebuah kompleks tersebut secara aerial view sehubungan dengan interaksinya dengan environment sekitarnya.
Pada artikel selanjutnya dapat diketahui beberapa contoh analisis dengan mengambil sample dari google map…

Pemanfaatan teknologi dalam mengamati environment sebuah properti

Berikut ini coba disampaikan analisis umum dari contoh screenshot google map* untuk sebuah daerah di kota Jakarta dan Bandung.
fengshui teknologi
Pada gambar di atas dapat kita lihat terdapat area yang digunakan sebagai bandara, bersebrangan dengan jalan tol, dan juga ada beberapa makam, yang tentunya membuat area sekitar lingkungan ini bukanlah merupakan pilihan terbaik baik untuk tempat tinggal dan juga bisnis.

Fengshui Tekhnologi
Pada gambar lain di atas, kita dapat lihat bahwa ada gedung bernama Planet Dago di jalan Ir H. Djuanda yang merupakan tempat hiburan/olah raga, yang berdasar pengamatan sesungguhnya diapit oleh 3 gedung berenergi negatif yaitu sebelah kanan adalah poliklinik, sebelah kiri rumah ibadah vihara, dan tepat seberang adalah rumah sakit, dan secara sepintaspun gedung komersil yang dikelilingi oleh gedung dengan energi negatif seperti ini tentunya akan sulit untuk berkembang dan menghasilkan profit.

Pada sisi lain kita lihat bahwa jalan utama (yang berwarna kuning), memiliki formasi lengkungan, yang merupakan ciri positif dari aliran energi yang dimilikinya, ditambah lagi adanya aliran air di sebagian muka jalan tersebut, yang menambah kekuatan positif energi yang terdapat pada area tersebut.
Demikianlah pembahasan mengenai pemanfaatan teknologi internet untuk mereview kualitas lingkungan dari sebuah area untuk rumah dan bangunan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
sumber : Wihans.web.id
Lowongan Kerja SMA SMK