1 November 2010

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Komplek Depnaker Ciracas

Lowongan Kerja SMA SMK
JAKARTA, -- Tabung gas kembali meledak, kali penyebabnya adalah tabung gas 12 Kg yang menghanguskan dapur rumah Herman (52), di Kompleks Depnaker RT 09/02, Blok F No 5, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Atas kejadian tersebut, Kustinah (45) menderita luka bakar.


Kejadian tersebut terjadi saat kustinah tengah memasak di dapur rumahnya, dimana terdapat dua kompor gas dengan dua tabung gas 12 Kg. Saat itu satu kompor sudah menyala. Sementara saat ia akan menhidupkan kompor lain dengan tabung gas terpisah, ternyata tabung gasnya tersumbat.


Kustantinah lalu mengecek tabung gas dan menemukan bahwa karet di katup tabung gas tidak tepat. Maka ia mencoba mengganti seal karet kompor gas 12 kilogram. Saat sedang memperbaikinya, tiba-tiba karet terlontar akibat tekanan gas yang bocor. Karena panik, Kustantinah keluar dapur, namun ia kembali ke dalam dapur untuk mematikan kompor kedua yang masih menyala.


Setelah berhasil mematikan kompor inilah api menyambar gas dan menimbulkan ledakan yang keras. Api langsung menyambar sekeliling dapur.


Begitu mendengar ledakan, warga sekitar segara mendatangi rumah dan berusaha memadamkan api yang memenuhi dapur. Kustantinah yang mengalami luka bakar di kaki kirinya, oleh warga langsung dilarikan ke klinik terdekat.


Lima unit mobil dari Suku Dinas Pemadam Kebaran Jaktim, api sudah berhasil dipadamkan warga sehingga api tidak menjalar ke ruangan lain.


Tanto (38), tetangga Kustantinah mengatakan suara ledakan cukup kuat dan mengagetkan warga sekitar.


'Untung warga cepat bahu-membahu memadamkan api. Sehingga api tidak membesar,' katanya. (*)

sumber : focus-global.blogspot.com
Lowongan Kerja SMA SMK