23 Desember 2010

Di Sini Baru Malaysia Kita Sikat ...

Lowongan Kerja SMA SMK
Suporter Tim Nasional Indonesia merayakan kemenangan usai menundukkan Tim Nasional Filipina pada pertandingan semifinal leg kedua AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/12/2010). Indonesia akhirnya melaju ke final Piala AFF setelah menang dengan agregat 2-0 atas Filipina, dan akan melawan Malaysia 26 dan 29 Desember mendatang.


Tim nasional Indonesia diharapkan tidak terlalu buka-bukaan terkait dengan strategi permainan di laga final leg pertama melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 26 Desember mendatang. Ketua DPD Irman Gusman berharap tim nasional cukup bermain seri saja kalau tidak bisa mencuri kemenangan dari tuan rumah.

Kalau Indonesia menang, ya harus kita syukuri. Kalau Malaysia kalah, juga kita syukuri.

"Tapi kita tak boleh memberikan beban psikologis juga kepada mereka supaya mereka rileks. Kita kan main dua kali. Kalau di sana, tentu kita berada dalam posisi defensif. Strategi di sana jangan terlalu terbuka juga, kita defensif saja, ini juga strategi kemenangan. Di sini baru kita sikat," katanya di Gedung DPD, Rabu (22/12/2010).

Irman menilai pertandingan Piala Suzuki AFF 2010 merupakan momentum yang baik bagi nasionalisme masyarakat saat ini yang selama ini terpuruk. Dia harapkan momentum ini dapat memacu prestasi Indonesia di bidang lain, seperti politik, ekonomi, dan budaya.

"Jadi kita yakin kalau kita bersama saling mendukung, pasti akan kita dapati juga di bidang politik, ekonomi, sehingga menuju masyarakat yang lebih sejahtera, lebih adil," tambahnya.

Sementara itu, Irman juga mengatakan, Indonesia harus berjuang keras untuk melawan Malaysia. DPD sendiri akan menggelar nonton bareng dengan layar lebar pada jadwal laga final. "Kalau Indonesia menang, ya harus kita syukuri. Kalau Malaysia kalah, juga kita syukuri," tandasnya.

sumber : bola.kompas.com
Lowongan Kerja SMA SMK