20 Januari 2011

WikiLeaks:Pemilik rekening di bank-bank Swiss

Lowongan Kerja SMA SMK
Para Pemilik Rekening Bank di Swiss Siap-siaplah para koruptor di Indonesia yang menyimpan uang di bank-bank Swiss kelimpungan. Pasalnya, situs whistle blower akan membocorkan rahasia pemilik rekening di bank-bank Swiss. Demikian dilansir CNN, Selasa (18/1/2011).

Seorang bankir Sweiss bernama Rudolf Elmer memberikan dua cakram CD ke pendiri WikiLeaks, Julian Assange, dalam sebuah konferensi pers di London, Inggris. WikiLeaks akan segera merilis data rekening bank-bank di Swiss dalam beberapa pekan ke depan setelah melakukan sejumlah pengecekan.

Elmer mengatakan ia tidak akan membocorkan nama-nama yang ada dalam DC itu dan ia tidak bisa mengatakan berapa banyak orang yang terlibat. Ia mengaku sedikitnya ada 2.000 catatan rekening bank klien, namun karena rekening itu didirikan melalui organisasi atau korporasi, ia tidak bisa menjelaskan berapa invidu yang terlibat.

Elmer menggambarkan dirinya adalah seorang aktivis, reformis, dan bankir. 'Saya rasa sebagai bankit, saya memiliki hak membela kebenaran jika sesuatu yang salah telah terjadi,' katanya, menjelaskan alasan ia memberikan dokumen tersebut ke WikiLeaks.

Elmer akan disidang Rabu (19/1/2011), di Swiss karena melanggar masalah kerahasiaan regulasi bank. Ia mengatakan dirinya ingin agar masyarakat tahu apa yang terjadi dalam sistem bank karena akan merusak masyarakat serta menjadi yuridiksi lepas pantai.

Lowongan Kerja SMA SMK