25 Februari 2011

Bikin Notebook Tipis, Samsung Saingi MacBook Apple

Lowongan Kerja SMA SMK
Samsung meluncurkan produk notebook ultra-tipisnya lagi. Laptop ini memiliki tugas berat yakni masuk ke dalam segmen komputer high-end yang didominasi Apple Inc.

Sepeti diketahui, Samsung merupakan salah satu saingan kuat penantang Apple dalam pasar smartphone dan tablet komputer. Merasa kurang, Samsung pun melirik pasar notebook.

Saat ini Apple sedang berusaha mengulang kesuksesan iPhone dan iPad pada seri MacBook miliknya. Samsung meluncurkan sembilan notebook ringan yang diklaim tak kalah tipis dengan MacBook Air Apple yang diperkenalkan Oktober lalu.


Samsung membandrol laptop baru itu seharga 2,5 juta won (Rp19,5 juta) di Korea. Notebook saingan MacBook itu akan diluncurkan secara global bulan depan di Amerika dan Eropa.

Apple sukses mengalahkan Hewlett-Packard (HP) pada kuartal terakhir sebagai pembuat laptop dunia berkat iPad. Menurut data DisplaySearch seperti dikutip Reuters, Apple telah mengirimkan lebih dari 10 juta notebook dan tablet di kuartal terakhir.

Alhasil, Apple berhasil menguasai 17% pangsa pasar atau hampir satu juta lebih banyak dari HP yang hanya 15,6%. Kamis, Samsung mengatakan ingin menjadi pemain nomor enam dalam pasar mobile PC global tahun ini. Sebelumnya, Samsung menempati posisi tujuh tahun lalu.

Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: