24 Februari 2011

Nokia Juara Ponsel Paling Ramah Lingkungan

Lowongan Kerja SMA SMK
Tiap tahun ratusan juta ponsel membanjiri pasar. Ada ponsel yang ramah lingkungan dan ada pula yang tidak. Apa saja ponsel ramah lingkungan dan tidak?

Menurut GoodGuide, ponsel yang dinilai paling ramah lingkungan adalah ponsel yang memiliki tenaga paling efisien dan terbuat dari bahan ramah lingkungan. Sedangkan ponsel yang tak ramah lingkungan adalah ponsel yang tak memiliki fitur lingkungan dan dibuat oleh perusahaan yang tak fokus pada pengurangan dampak sosial dan lingkungan.


Menurut GoodGuide, ponsel teramah lingkungan adalah Nokia C6. Dari nilai maksimal 10, ponsel ini mendapat nilai 7,7. Kemudian disusul Samsung Blue Earth dengan nilai tujuh. Motorola Citrus dan Palm Pixi mendapat nilai 6,6 dan terakhir dengan nilai 6,4 dimiliki oleh Sony Ericsson Naite.

Untuk ponsel paling tidak ramah lingkungan adalah BlackBerry Bold 9650 dengan nilai 3,3. Disusul LG LG160 dengan nilai 4,1 dan Garmin-Asus Garminfone mendapat nilai 4,3. Kemudian, Casio G’zOne Brigade mendapat nilai 4,5 dan Sharp STX-2 mendapat nilai 4,6.

GoodGuide menyarankan agar menghindari produk yang kurang memperhatikan atribut lingkungan. “Hal ini mengisyaratkan bahwa manufaktur tak fokus pada peningkatan kinerja lingkungan dari operasi dan produk mereka,” tulis situs itu.

Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: