14 Maret 2011

Perangi Pelecehan, FB Bikin Trusted Friend

Lowongan Kerja SMA SMK
Facebook menambahkan fitur baru agar pengguna yang mengalami cyber bully (CB) bisa lebih mudah melaporkan kejadian itu pada moderator. Seperti apa?

Fitur Trusted Friend (TF) ini diperkenalkan di konferensi anti-pelecehan yang diselenggarakan oleh presiden Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, di Gedung Putih.

“Saya akui, dengan telinga besar dan nama yang saya sandang, saya sama sekali bukan orang yang kebal akan hal ini,” kata presiden. Anak-anak yang mengalami CB bisa menghubungi teman, guru atau orang tua secara langsung dari situs.


Anak-anak tak lagi harus melalui jalur online untuk melaporkan pelecehan itu. Fitur ini akan tersedia pekan depan. TF memungkinkan orang mengirim email pada orang yang dipercayainya jika orang tersebut tak memiliki akun Facebook.

“Menghapus komentar yang melecehkan tak akan membantu orang menyelesaikan masalah dalam dunia offline,” kata Facebook. Ahli keamanan dan psikologi anak berpendapat, isu online seringkali mencerminkan apa yang sedang terjadi di dunia offline, lanjut Facebook.

Fitur ini sendiri muncul setelah beberapa kasus bunuh diri terkait pelecehan di dunia jejaring sosial terbesar itu terjadai beberapa bulan lalu.

Lowongan Kerja SMA SMK