5 Maret 2011

Samsung Bikin LCD Layar Sentuh Tenaga Surya

Lowongan Kerja SMA SMK
Samsung Electronics berhasil mengoprek teknologi LCD transparan mereka. Kini LCD itu menjadi energi efisien dan dapat dinyalakan dengan ambien cahaya saja.

Prototipe LCD 46 inci beresolusi full HD (1920x1080 piksel) itu dipamerkan di ajang CeBIT 2011. Selain bertenaga surya, LCD itu didukung teknologi layar sentuh. pada LCD itu merupakan peningkatan dari panel LCD transparan yang dipamerkan di ajang SID 2010, di Seattle, Mei 2010.

Juru bicara Samsung Electronics memastikan, model komersial teknologi ini akan segera muncul. Namun, seperti dikutip techfilipino, juru bicara itu menolak menyebutkan apakah teknologi itu akan muncul pada produk serupa.


Faktanya, Samsung memangkas konsumsi tenaga LCD agar ambien cahaya cukup menjadi sumber tenaga LCD. Selain itu, juru bicara itu mengungkap, Samsung sedang membuat panel berukuran lebih besar dari panel LCD terbesar di pasaran, yakni 65 inci.

Namun detil spesifikasi lain sepeti konsumsi tenaga belum diungkap. Meski begitu, akan sangat menarik melihat hasil akhir teknologi ini.

Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: