9 Mei 2011

Game Membunuh Osama bin Laden Dirilis

Lowongan Kerja SMA SMK
Hanya seminggu setelah kematian Osama bin Laden, pecinta game mendapat kesempatan bagaimana rasanya mengarahkan moncong senjata ke tubuh pimpinan al Qaeda itu. Tentu saja, hanya dalam sebuah permainan video game.

Dengan menggunakan informasi penyerangan tim elite Amerika Serikat yang terpublikasi luas, Kuma Games, menciptakan plot game yang mirip dengan kompleks kediaman Osama di Abottabad, Pakistan, seperti dilansir dari The Sidney Morning Herald edisi Senin 9 Mei 2011.


CEO Kuma Games, Keith Halper mengatakan pemain diberi 'bonus tambahan' dengan kemampuan untuk membunuh Osama. Dalam game ini, pemain terjun dari helikopter Black Hawk, seperti skenario asli. Sebuah helikopter yang sempat rusak dalam penyerangan itu pun tergambar dalam game ini.

Meski dibuat berdasarkan situasi real, namun keberadaan Osama dalam game ini tidak selalu ada di satu tempat yang sama, sehingga permainan tidak mudah ditebak. Demikian pula dengan gerak-gerik anggota virtual al Qaeda yang tak bisa diprediksi.

Kuma War adalah video game online gratis dengan mengambil model perang sesuai dengan peristiwa yang diberitakan media massa sejak 2004. Penyerangan Osama sendiri merupakan episode 107.

Pengembang game ini bekerja sama dengan veteran dan prajurit yang pulang dari medan perang untuk menggambarkan situasi dan kondisi peperangan, mulai dari penangkapan Saddam Hussein sampai krisis penyanderaan di Iran.

Sementara di situs lain, Newsgrounds.com, dirilis juga game simpel dimana pemain bisa membunuh hantu Osama.

Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: