9 Agustus 2011

Eee PC X101, Netbook Tertipis di Dunia dari Asus

Lowongan Kerja SMA SMK
denggol.com - Pasar netbook ternyata masih 'seksi' di tengah serbuan komputer tablet. Asus misalnya, langsung meluncurkan netbook Eee PC X101 yang diklaim sebagai tertipis dan teringan di dunia.

Perangkat ini memiliki ketebalan 17,6 mm dan berat 920 gram, sehingga dikatakan sangat mudah diselipkan ke dalam tas untuk dibawa ke mana-mana.

Adapun sistem operasi yang diusung X101 mengusung MeeGo, sementara dapur pacunya diperkuat prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, 2 port USB 2.0, card-reader MicroSD, webcam terintegrasi dan SSD 8 GB.

Teknologi Asus Super Hybrid Engine (SHE) juga telah terintegrasi untuk membantu menghemat daya baterai X101 yang tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, coklat dan merah.

Dalam keterangannya, Selasa (9/8/2011), Asus menyebut jika OS MeeGo yang ditanamkan pada X101 telah dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk jejaring sosial macam Facebook, Twitter, juga instant messaging khusus.

Sedangkan untuk menjelajah web menggunakan browser Google Chrom dan berbagai layanan berbasis cloud seperti asus vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online Dropbox.

Kalangan anak-anak, remaja, dan pelajar menjadi target pasar perangkat ini. Terlebih, X101 dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris lantaran disertai dengan aplikasi British English Language Learning, yang hadir dengan bentuk konten berupa game-game interaktif, video, dan mp3.

Lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel ini.

Selain dengan pilihan MeeGo, ada pula konfigurasi X101H dengan pilihan menggunakan Windows 7 Starter dengan HDD 320GB. Sayang, Asus belum mengungkap berapa harga jual netbook langsingnya ini.
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: