11 Agustus 2011

Nokia Undur Peluncuran N9?

Lowongan Kerja SMA SMK
denggol.com - Para pecinta ponsel Nokia beberapa waktu lalu sempat mendapat secercah harapan soal kepastian kapan Nokia N9 bakal meluncur ke pasaran. Namun kini, petunjuk waktu peluncuran handset tersebut sudah ditarik oleh sang vendor asal Finlandia itu.

Seperti diketahui, halaman website Nokia wilayah Swedia beberapa waktu lalu menampilkan alat penghitung waktu mundur untuk menyambut kedatangan Nokia N9. Menurut hitung-hitungan, kedatangan N9 dijadwalkan pada 23 September 2011 mendatang.

Namun entah mengapa, tak lama kemudian penghitung waktu tersebut tiba-tiba hilang dari situs Nokia. Tak pelak, hal ini memunculkan spekulasi jika kehadiran ponsel dengan sistem operasi MeeGo itu akan diundur atau tak sesuai yang direncanakan sebelumnya.

Nokia sendiri belum memberikan konfirmasinya soal kejadian ini. Yang pasti, N9 adalah ponsel murni layar sentuh, karena tidak ditemukan tombol fisik untuk navigasinya. Dikutip dari Digital Trends, Rabu (10/8/2011), wujudnya pun menarik dengan berbagai warna pilihan.

Hanya saja berbagai pihak menganggap N9 sukar menanjak. Sebab Nokia sudah pasti akan lebih mengutamakan sistem operasi Windows Phone 7 sebagai OS utama di smartphone. Smartphone WP 7 pertama rencananya dirilis akhir tahun ini.

Nokia jelas mendengar kekhawatiran bahwa dukungan pada MeeGo tidak akan maksimal. Mereka pun sudah menjanjikan akan terus mendukung platform MeeGo sampai bertahun-tahun mendatang.
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: