27 Oktober 2010

Slate 500, Tablet HP Rasa PC

Lowongan Kerja SMA SMK
SAN FRANSISCO - Hewlett-Packard (HP) meluncurkan tablet pertamanya, Slate 500. Berbeda dengan tablet lain yang menyematkan rasa smartphone, tablet HP lebih berasa PC.


Perangkat yang dibandrol dengan harga USD799 ini ditujukan bagi untuk segmen bisnis, dipersenjatai sistem operasi Windows 7 yang biasa digunakan di banyak PC standard perusahaan.


Ukuran Slate 500 sekira 8,9 inci, lengkap dengan layar berkemampuan multisentuh. Beratnya pun hanya 1,5 pounds dan dilengkapi memori penyimpanan berkapasitas 64 gigabyte dan sebuah pena stylus digital. Untuk baterai, Slate 500 diklaim mampu bertahan selama lima jam pengoperasian.


Dilansir melalui Reuters, Jumat (22/10/2010), meski dilengkapi dengan koneksi wifi namun Slate 500 tidak bisa dibundling dengan jaringan seluler, kayaknya tablet milik Apple, Samsung maupun Dell.


'Perangkat ini mirip dengan sebuah PC dengan fungsi lengkap. Dipersenjatai dengan Windows sehingga anda bisa mengerjakan tugas kantoran di sini. Kami harap perusahaan-perusahaan publik bidang retail, kesehatan dan asuransi dapat menggunakan perangkat ini untuk mengembangkan aplikasi khusus di Slate ini, guna meningkatkan pelayanan mereka,' ujar Direktur Pemasaran Notebook HP, Carol Hess-Nickels.


Harganya yang mahal memang sebanding dengan komponen canggih yang menyertainya. Salah satunya adalah prosesor Intel Atom yang digunakan Slate. Prosesor Atom saat ini banyak ditemukan di netbook-netbook mahal. Lalu ada dua kamera, masing-masing di bagian depan dan belakang Slate, memungkinkan fitur konferensi video.

sumber : Okezone.com
Lowongan Kerja SMA SMK