5 Desember 2010

Netbook Eee ASUS 1215 T by ASUS

Lowongan Kerja SMA SMK
ASUS kembali meluncurkan rangkaian Eee PC terbarunya. Ada ASUS Eee PC Seashell 1215P dan ASUS Eee PC 1215T. Keduanya adalah netbook berukuran 12 inci.


Bisa dibilang, keduanya adalah netbook gaya, cocok bagi mereka yang suka menengkspresikan diri lewat piranti netbook yang dimiliki.


ASUS Eee PC Seashell 1215P misalnya, hadir dengan desain menyerupai kulit kerang dengan eksterior mengkilap yang tercipta dari teknologi in Mold Roller. Netbook ini memenangi 'G Mark Design Award' di Jepang.


Hadir dengan ukuran layar 12 inci, seri Eee PC 1215P telah dilengkapi dengan teknologi HD 1366 x 768 widescreen. 'Ada pula teknologi Super Hybrid Engine yang bisa mengurangi penggunaan daya sehingga netbook bisa tahan selama 8 jam,' kata Juliana Chen, Business Development ASUS.


Prosesor yang digunakan adalah dual core Intel Atom N550 dan berat netbook hanya 1,46 kiligram. Dengan prosesor yang ada, Juliana mengatakan, 'Netbook ini cocok bagi mereka yang hanya menginginkan aktivitas biasa saja di netbook, seperti browsing dan chatting.'


Bagi mereka yang memiliki aktivitas lebih, ASUS pun meluncurkan versi lain netbook 12 inci, yaitu ASUS Eee PC 1215T. 'Netbook ini kecepatannya lebih baik daripada 1215P sehingga cocok buat mereka yang menggunakan netbook untuk lebih banyak kepentingan,' kata Juliana.


Spesifikasi umumnya sama dengan ASUS Eee PC 1215T. Hanya saja, seri ini didukung dengan prosesor AMD Athlon II Neo K125 (1,7 GHz) dan graphic engine ATI Mobility Radeon HD 4250 yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan full HD 1080 melalui HDMI.


ASUS Eee PC 1215T dan 1215P dilengkapi dengan tombol on off dan cover pada webcam-nya. 'Ini berfungsi untuk mencegah kejadian hacking lewat netbook kita. Jadi, kapanpun kita tidak memerlukan webcam, kita bisa switch off dan menutupnya dengan cover,' jelas Juliana.


Untuk kenyamanan, kedua netbook ini juga sudah dilengkapi dengan keyborad chiclet dan touchpad multi touch yang memungkinkan pengguna tetap nyaman meski bekerja dalam waktu lama.


Peluncuran netbook 12 inci dari ASUS ini adalah bagian dari strategi pasar ASUS. 'Kita melihat, pasaran untuk netbook ukuran 12 inchi ini sangat menjanjikan di Indonesia. bagi beberapa orang, netbook 10 inci mungkin terlalu kecil. Maka, kita luncurkan seri 12 inci ini,' ujar Juliana.


ASUS Eee PC 1215T dibandrol dengan harga US$409 dengan pilihan warna glossy red dan glossy black. Sementara, Eee PC 1215T seharga US$369 dengan pilihan warna glossy red, glossy black dan silver.

sumber : focus-global.blogspot.com
Lowongan Kerja SMA SMK