13 Oktober 2010

10 Negara Melek Internet Banking

Lowongan Kerja SMA SMK
Menurut data statistik teranyar ComScore, Kanada terpilih sebagai negara dengan pangsa pengguna Internet terbesar di dunia dalam hal mengakses situs perbankan online di dunia.


Untuk diketahui, fasilitas online banking atau dikenal juga dengan istilah internet banking, secara sederhana dapat diartikan sebagai sarana untuk bertransaksi melalui jaringan internet, misalnya melakukan pembayaran rekening listrik, pembelian saham, transfer uang, dan sebagainya.


Menurut data statistik ComScore, pangsa pengguna internet yang menggunakan fasilitas online banking di Kanada mendekati 65 persen dari total pengguna internet setiap bulan.



Menyusul negara berpenduduk 34 juta itu ialah Belanda dengan pangsa pengguna fasilitas online banking sebesar 60,7 persen dari total pengguna Internet.



Secara keseluruhan, negara-negara relatif maju di kawasan Amerika Utara, Eropa, dan Australia berhasil menguasai daftar 10 besar negara yang melek dengan fasilitas online banking.



Berikut ini 10 negara dengan pangsa pengguna Internet terbesar dalam hal penggunaan fasilitas Internet banking:
1. Kanada

64,8%

2. Belanda 60,7%

3. Prancis 56,6%

4. Swedia 53,9%

5. Inggris 51,1%

6. Selandia Baru 49,8%

7. Belgia 47,0%

8. Spanyol 46,5%

9. Amerika Serikat 45,1%

10. Australia 44,2%


Rata-rata negara yang masuk ke dalam daftar di atas adalah negara yang memiliki pasar dan ekonomi yang berkembang, di mana hampir seluruh masyarakatnya mempunyai akun di bank dan akses internet reguler. Sayang, Indonesia kali ini belum termasuk dalam jajaran negara yang siap fasilitas online banking.


sumber : VIVAnews.com
Lowongan Kerja SMA SMK

0 komentar: