7 November 2010

Waspada, Penipu Manfaatkan Kekhawatiran Publik

Lowongan Kerja SMA SMK
Jakarta, Serangkaian bencana alam yang melanda Indonesia belakangan telah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan isu yang meresahkan masyarakat. Ulah mereka ini terbukti dari beredarnya SMS tentang peringatan gempa bumi yang akan mengguncang pantai selatan Jawa dan Jakarta dalam waktu dekat.

Menanggapi peredaran pesan SMS tersebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan keterangan pers dengan poin sebagai berikut:

M e r a p i

1. Telah beredar isu melalui SMS yang menyatakan bahwa akan ada gempa bumi melanda pantai selatan Jawa dan Jakarta antara tanggal 8-11 November 2010 yang mengatasnamakan pegawai BMKG.

2. BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan. Tidak ada pegawai BMKG yang pernah menyatakan akan terjadinya suatu gempa bumi besar kedepan dan tidak akan pernah, karena gempa bumi saat ini belum bisa diprediksi kapan akan terjadi.

3. Masyarakat diminta waspada dan tidak usah menanggapi isu-isu semacam ini, dan melaporkan kepada instansi yang terkait.
sumber : kompas.com
Lowongan Kerja SMA SMK